Mental Health Care Patient Management System

Jumat, 04 November 2011 | Labels: | |

Dalam pembahasan kali ini kita akan membahas sebuah system yang di terapkan oleh sebagian rumah sakit, atau mungkin sudah seluruh rumah sakit menggunakan sistem ini. yaitu mental health care patient management system (MHC-PMS), mungkin sebagin kita tidak tahu apa itu MHC-PMS. MHC-PMS adalah sebuah aplikasi dimana, pasien atau pun manajemen rumah sakit tidak perlu lagi memperoleh data secara manual lagi. karena MHC-PMS sudah mennyediakan suatu layanan yang mendukung hal itu semua.


MHC-PMS ini Mendukung pengelolaan pasien yang menderita masalah kesehatan mental dan memberikan informasi tentang pengobatan mereka untuk manajer pelayanan kesehatan rumah sakit tersebut, hal ini yang membuat sistem ini terpakai dalam bidang kesehatan.

Yang di harapkan dalam sistem ini antara lain :
1. Untuk menyediakan informasi manajemen yang memungkinkan manajer kesehatan untuk menilai kinerja terhadap target lokal dan pemerintah.

2. Untuk menyediakan staf medis dengan informasi yang tepat waktu untuk memfasilitasi pengobatan pasien.

3. Pasien tidak selalu menghadiri klinik yang sama tetapi dapat hadir di rumah sakit yang berbeda dan pusat-pusat kesehatan setempat.

The context of the MHC-PMS

Posting Daniel adi negoro 1000880944

3 comments:

  1. Anonim says:

    Seperti yang di kutip dia atas bahwa MHC-PMS memiliki banyak konsentrasi, anatara lain :
    1. Keamanan: Sistem harus membantu mengurangi jumlah kasus di mana pasien merugikan diri sendiri dan orang lain.
    2. Privasi - privasi pasien harus dipelihara sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Perlindungan Data dan pedoman etika local.
    3. Kualitas informasi - informasi yang dikelola oleh sistem harus akurat dan up to date.
    4. Biaya operasi - biaya sistem operasi harus "masuk akal".
    Jelas bahwa MHC-PMS dalam dunia Software Engineering sangat berpengaruh dalam kasus ini, dan ini membuat saya peribadi sangat perlu dalam mengimplementasikannya dalam sebuah system manajement yang ada dalam sebuah dunia kesehatan.

    Yodhika 1000880976

  2. Daniel adi negoro says:

    Ya saya sangat setuju dengan apa yang soudara yodhika sampaikan, memang perlu adanya sebuah manajemen yang menyangkut akan hal tersebut.
    MHC-PMS (Kesehatan Mental Perawatan-Management System) adalah sistem informasi yang dimaksudkan untuk digunakan dalam klinik. Ini membuat penggunaan database terpusat informasi pasien tetapi juga telah dirancang untuk berjalan pada PC, sehingga dapat diakses dan digunakan dari situs yang tidak memiliki konektivitas jaringan aman. Ketika sistem lokal memiliki akses ke jaringan yang aman, mereka menggunakan informasi pasien dalam database tetapi mereka dapat men-download dan menggunakan salinan lokal dari catatan pasien ketika mereka terputus. Sistem ini bukan sistem catatan lengkap medis sehingga tidak memelihara informasi tentang kondisi medis lainnya. Namun, mungkin berinteraksi dan bertukar data dengan sistem informasi klinis.

    Daniel adi negoro 1000880944

  3. Anonim says:

    Masalah kesehatan mental bahwa pasien sering tidak teratur sehingga mungkin kehilangan janji, sengaja atau tidak sengaja kehilangan resep dan obat-obatan, lupakan instruksi dan membuat tuntutan tidak masuk akal pada staf medis. Mereka mungkin drop-in di klinik tak terduga. Dalam beberapa kasus, mereka dapat membahayakan diri sendiri atau untuk orang lain. Mereka secara teratur dapat mengubah alamat atau mungkin tunawisma pada basis jangka panjang atau shortterm. Mana pasien yang berbahaya, mereka mungkin perlu untuk 'memotong' - terbatas pada rumah sakit yang aman untuk perawatan dan observasi.

    YODHIKA WIDYA ARIYAWAN
    1000880976